Rabu, 27 Agustus 2014

6 MAKANAN SUPER PENINGGI BADAN ANAK


Ketika anak-anak masih dalam masa pertumbuhan, pastikan anda memperhatikan setiap asupan gizi dan nutrisinya. Pasalnya dalam masa pertumbuhan makanan dan minuman yang mereka konsumsi selain bisa menyehatkan tubuh dan otak mereka juga akan mampu menjadibahan peninggi badan anak yang canggih. Jika Anda ingin memiliki anak yang selain sehat juga memiliki tinggi badan maksimal untuk usia mereka, pastikan anda mengetahui enam makanan super yang dapat membantu mereka memiliki tubuh yang tinggi dan sehat.
Makanan pertama yang sangat direkomendasikan untuk mampu meninggikan tubuh anak-anak Anda adalah susu dan semua makanan yang merupakan hasil olahan dari susu seperti yogurt dan keju. Susu dan produk olahannya menjadi makanan super untuk meninggikan anak yang sedang masa perkembangan karena adanya kalsium yang membantu untuk proses pembentukan dan juga pembaharuan tulang yang rusak. Karena tinggi badan berhubungan dengan kepadatan dan kekuatan tulang, maka sebaiknya pastikan anda memberikan satu sampai dua gelas susu dalam setiap harinya agar si kecil mendapatkan asupan jumlah kalsium yang memadai.
Makanan super kedua sebagai bahan makanan peninggi badan anak adalah sayuran yang mengandung vitamin A. Misalnya vitamin A banyak terdapat pada brokoli, wortel dan kubis. Makanan ketiga adalah buah-buahan yang juga mengandung banyak vitamin A. Untuk buah-buahan vitamin A dapat Anda temui pada anggur, mangga dan juga aprikot. Vitamin A pada kedua jenis makanan tersebut memiliki fungsi utama untuk pembentukan tulang dan juga sel tubuh sehingga sangat baik untuk membantu memaksimalkan tumbuh kembang buah hati anda. Pastikan untuk memasukkan bahan makanan tersebut pada menu harian si kecil agar mereka sehat dan memiliki tinggi badan maksimal.
Makanan super keempat yang dapat membantu untuk meningkatkan tinggi badan putra-putri anda adalah daging ayam. Makanan yang sangat mudah ditemui ini ternyata memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan baik untuk pembentukan otot dan juga sel-sel tubuh. Bagaimana dengan kandungan lemak yang cukup banyak pada ayam? Untuk lebih amannya sebaiknya anda memberikan daging ayam pada bagian dada yang mengandung sedikit lemak untuk putra-putri anda. Untuk makanan super kelima yang bisa anda berikan untuk buah hati anda adalah gandum yang sangat kaya dengan selenium, magnesium, zat besi dan juga vitamin B untuk proses pertumbuhan otot dan juga tulang buah hati anda.
Yang terakhir, makanan super keenam sebagai amunisi peninggi badan anak adalah telur ayam. Berikan tiga sampai enam butir sehari kepada buah hati aAda maka proses pertumbuhan tinggi badannya akan berlangsung dengan pesat. Kandungan protein yang sangat tinggi yang terdapat pada telur adalah alasan utama mengapa makanan ini sangat baik untuk meninggikan tubuh anak anda. Protein tersebut membantu dalam proses pembentukan otot tubuh dan juga sel-sel si kecil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar